Berat badan ternak mempengaruhi reproduksi pejantan

Salah satu ujungnya menempel pada ovarium sehinga pada saat ovulasi dapat menangkap ovum. Sapi pejantan yang dievaluasi kecukupan pakannya terdiri atas beberapa bangsa, seperti: Keberhasilan reproduksi sekelompok hewan sangat ditentukan oleh bagaimana upaya pengelolaan reproduksi itu sendiri misalnya, pemberian pakan yang baik, lingkungan yang serasi, terhindar dari penyakit, sanitasi yang baik dan tidak ada gangguan hormonal.

'+relatedpoststitle+'

Estrogen menyebabkan hewan betina menerima hewan jantan. Umur sapi dara pertama kali dikawinkan berkisar 1,3 sampai 1,6 tahun dengan berat badan sekitar sampai Kg, sehingga diharapkan dapat mendukung kebuntingan.

Yang perlu diperhatikan dalam perkawinan kelinci harus menghindarkan perkawman sedarah atau silang dalam in breeding.

Tidak birahi sama sekali anestrus Tidak birahi sama sekali atau anestrus adalah keadaan dimana memang tidak terjadi siklus reproduksi, tidak ada ovulasi, sehingga tidak terjadi gejala birahi sama sekali.

Uterus terdiri dari tiga bagian. Analisa Data Data kualitatif yang didapatkan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, sedangkan data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis ragam.

Bobot Badan dan Umur Pertamakali Kawin

Jumlah ulangan selama penelitian ini sebanyak 25 kali dengan 1 Januari Selain trend penurunan populasi sapi di Sulawesi Selatan, penurunan kualitas genetik dan reproduksi juga terjadi. Sedangkan lubang infundibulum yang dilewati ovum menuju uterus disebut ostium. Vulva Vulva merupakan alat reproduksi hewan betina bagian luar.

Uterus digantung oleh ligamentum yaitu mesometrium yaitu saluran yang bertaut pada dinding ruang abdomen dan ruang pelvis. Pada akhir kebuntingan ligamentum pelvis mengendur, terlihat legokan pada pangkal tulang ekor, oedema dan relaksasi vulva.

Jarak beranak ideal selama hari. Klitoris akan berereksi pada hewan yang sedang estrus. Spermatozoa akan membuahi sel telur pada ampula. Sedangkan lubang infundibulum yang dilewati ovum menuju uterus disebut ostium. Setelah mengalami dewasa kelamin, alat-alat reproduksinya akan mulai berkembang dan proses reproduksi dapat berlangsung baik ternak jantan maupun betina.

Cornu uteri merupakan bagian uterus yang berhubungan dengan oviduct. Sistem tersebut tidak hanya menerima telur-telur yang diovulasikan oleh ovarium dan membawa telur-telur ke tempat implantasi yaitu uterus, tetapi juga menerima sperma dan membawanya ke tempat fertilisasi yaitu oviduk.

Vulva Vulva merupakan alat reproduksi hewan betina bagian luar. Dengan model ini, sapi jantan yang biasanya hanya mampu mengawini 50 sampai 70 sapi betina per tahun, kini dapat mencapai 5 ribu sampai 10 ribu perkawinan per tahun. Pengamatan motilitas semen dilakukan dengan menempatkan setetes semen pada gelas obyek, ditutup dengan gelas tutup, diperiksa di bawah mikroskop dengan pembesaran kali.

Simmental cattle at medium weight kg had better semen quality and quantity than others. Hal ini menandakan bahwa pH semen yang didapatkan pada kelompok sapi diatas dalam keadaan stabil karena berada dalam kisaran 5,9 — 7,3.

Satu tangan memegang dibagian kepala kelinci sambil menekannya secara lembut agar sikelinci terlihat membungkuk.Laporan praktikum Manajemen reproduksi ternak Sapi potong serta faktor-faktor yang mempengaruhi menejemen reproduksi.

pakan. Dalam kondisi pemberian pakan yang baik pubertas pada sapi betina dapat terjadi pada umur 5 – 15 bulan. Berat badan dan atau besar tubuh lebih penting daripada umur, sebab sapi yang diberi pakan rendah dua kali.

6/26/ · IB baru dianjurkan pada induk-induk sapi PFH yang beranak untuk kedua kalinya sampai seterusnya. Sapi perah dara FH dan Brown Swiss memerlukan berat badan kg - kg untuk perkawinan yang pertama, PFH pada berat kg.

PENGARUH BOBOT BADAN TERHADAP KUALITAS DAN KUANTITAS

Sedangkan Guernsey dan Aryshire pada berat badan - kg dan Jersey pada berat badan lebih kurang festival-decazeville.com: D'masip. Faktor yang mempengaruhi ukuran ovarium tiap spesies yaitu umur, berat badan, jenis ransum dan status reproduksi (Bearden et al., ).

Cara Mengetahui Pubertas Pada Kambing Betina

Ovarium Gambar 2. Ovarium Oviduk. Oviduk atau tuba fallopi merupakan saluran yang menghubungkan ovarium dengan tanduk uterus. 4/27/ · Pada hewan betina pubertas dicerminkan oleh terjadinya estrus dan ovulasi.

Sebelum pubertas, saluran reproduksi betina dan ovarium perlahan – lahan bertambah ukuran dan tidak menunjukkan aktivitas fungsional. Pertumbuhan yang lambat ini sejajar dengan pertumbuhan berat badan sewaktu hewan berangsur festival-decazeville.com: CAMPUS FAPET UNJA.

Sebelum pubertas, saluran reproduksi betina dan ovarium perlahan-­ lahan bertambah dalam ukuran dan tidak memperlihatkan aktivitas fungsional.

Pertumbuhan yang lambat ini sejajar dengan pertambahan berat badan sewaktu hewan berangsur dewasa. Apabila suatu umur atau berat badan tertentu telah dicapai estrus dan ovulasi pertama terjadi walaupun dalam beberapa kasus ovulasi pertama mungkin.

PDF | The addition of katuk leaf meal (saurupus androgynus festival-decazeville.com) in feeds on body weight gain and scrotal circumference male ettawa grade goats ABSTRACT. This research was aimed to study the.

Berat badan ternak mempengaruhi reproduksi pejantan
Rated 3/5 based on 3 review